Lagi, Kebakaran di Doloksanggul, Kali ini Renggut Nyawa Lansia

kembali masyarakat dihebohkan dengan berita kebakaran yang terjadi di Desa Huta Bagasan Kecamatan Doloksanggul Humbang Hasundutan.

topmetro.news – Masyarakat kembali heboh dengan berita kebakaran yang terjadi di Desa Huta Bagasan Kecamatan Doloksanggul Humbang Hasundutan (Humbahas).

Padahal masih belum habis kepedihan dari Keluarga Besar Pdt H Sihite atas kebakaran rumah keluarganya di Desa Siborboron Kecamatan Sijampolang,

Kebakaran tersebut terjadi, Sabtu (29/1/2022) sekitar pukul 23:45 WIB. Kali ini merenggut nyawa seorang lansia, yakni Naomi Br Manullang (88) yang merupakan warga Desa Huta Bagasan Dusun 2 Pea Raja Duru

Mendengar adanya kebakaran dari laporan warga, Pemadam Kebakaran Humbang Hasundutan langsung menerjunkan dua unit mobil damkar. Serta melibatkan delapan personil. Tidak butuh waktu lama, Pemadam Kebakaran Humbang Hasundutan berhasil memadamkan kobaran api.

Dalam waktu yang bersamaan, Polres Humbahas melalui Kasat Reskrim AKP J Tarigan dan dibantu oleh personel Polsek Doloksanggul, langsung menuju lokasi kejadian. Kemudian mengevakuasi korban dan mengkondusifkan suasana pascakebakaran.

“Kita sudah mengevakuasi korban dan disaksikan langsung oleh anggota keluarga. Sekaligus memasang garis polisi. Selanjutnya kita bawa korban ke RSUD Doloksanggul untuk pemeriksaan intensif,” ujarnya.

Menurut keterangan warga sekitar, korban kebakaran sudah lanjut usia dan agak pikun. “Inang itu tinggal sendiri di rumahnya dan memang sudah agak pikun. Namun borunya (anak perempuan-red) ada dekat sini (desa tetangga),” ujar salah seorang warga yang tidak ingin menyebutkan namanya.

Lanjutnya, bahwa sebelum terjadinya kebakaran, korban sempat meminta bahan untuk menghidupkan api di kediamannya. “Semalam baru diminta inang itu ‘panggalahi’ (alat/bahan untuk menyalakan api) kepada kami. Dan kami berikan,” ujar warga menimpali.

Kepala Desa Hutabagasan Haholongan Simanullang bersama Kepala Dusun Benget Sitorus, menyarankan awak media langsung konfirmasi kepada keluarganya. “Karena masih kondisi berkabung, harap mengerti lah ya Lae,” ujar Haholongan.

Mengenai kejadian itu, Haholongan Simanullang membenarkannya. “Telah terjadi kebakaran jam 12 malam di Pearaja Duru Desa Hutabagasan Kecamatan Doloksanggul. Menghanguskan satu rumah dan satu orang meninggal dunia, nenek berusia 81 tahun, Lomi Manullang,” katanya.

reporter | AfG

Related posts

Leave a Comment